Montalinu Pompa Semangat Bekerja saat Puasa

by | Apr 12, 2022 | Kesehatan

Sobat Montaliners, bulan Ramadhan jadi momen yang ditunggu-tunggu umat muslim di dunia. Pada bulan ini, kamu bisa berlomba-lomba dalam ibadah agar mendapatkan pahala. Salah satu ibadah wajib yang harus dilakukan pada bulan ramadhan ialah puasa. Tapi, bisa gak sih kita produktif bekerja saat puasa?

Saat puasa, tubuh cenderung lemas dan membuat kamu malas bahkan tidak semangat untuk bekerja. Padahal, ibadah puasa bukan jadi alasan buat kamu tidak produktif. Justru sebaliknya, kamu harus punya stamina yang kuat untuk bekerja maupun beribadah di bulan yang penuh berkah ini

Supaya Sobat Montaliners tetap produktif selama ramadhan, yuk simak 4 tips tetap semangat bekerja saat puasa. Termasuk Montalinu yang bakal bantu kamu produktif saat ramadhan.

Istirahat yang Cukup

Saat kamu berpuasa, asupan energi maupun cairan dari dalam tubuh akan berkurang. Oleh sebab itu, manajemen waktu sangat dibutuhkan untuk Sobat Montaliners yang sedang bekerja di kantor maupun lapangan. Salah satu waktu yang harus diperhatikan ialah tidur yang cukup. Dalam keadaan normal, tubuh dan otak kita membutuhkan waktu tidur selama 6 sampai 8 jam.

Selain itu, kamu perlu memerhatikan istirahat saat siang hari. Walaupun waktu istirahat siang relatof lebih singkat, tetapi kamu bisa manfaatkan waktu itu untuk ibadah dan tidur siang. Hal ini berfungsi agar imun tubuh tetap terjaga dan kamu bisa tetap bekerja saat puasa dengan produktif.

Baca Juga  Efek Samping Obat Herbal, Benarkah Ada?

Olahraga Ringan

Bulan ramdhan bukan jadi alasan Sibat Montaliners untuk bermalas-malasan. Olahraga ringan saat puasa bisa membantu tubuh agar tetap bugar. Kamu bisa melakukan olahraga ringan dengan intesitas ringan hingga sedang. Seperti berjalan santai hingga bersepeda. Waktu olahraga yang tepa bisa kamu lakukan menjelang saat buka puasa atau setelah buka puasa.

Perhatikan Nutrisi Makanan Saat Sahur

Sahur merupakan aktivitas makan atau minum sebelum memasuki waktu puasa atau menjelang subuh. Waktu sahur menjadi sangat penting dan tidak boleh dilewatkan. Saat sahur, pastikan Sobat Montaliners mengonsumsi makanan yang membuat kenyang dan dapat menunjang energi kamu selama bekerja. Sahur juga buat kamu tetap produktif dan semangat bekerja saat ramadhan.

Selain memperhatikan asupan nutrisi makanan yang dapat membuat kenyang lama, Sobat Montaliners juga harus memenuhi kebutuhan cairan dan mineral sebagai cadangan saat puasa. Ini berfungsi agar kamu terhindar dari dehidrasi karena hilangnya cairan di tubuh.

Baca Juga  Atasi Masalah Pegal Linu dengan Mengonsumsi Vitamin C dari Montalinu

Oleh sebab itu, mengonsumsi herbal juga jadi alternatif sebagai suplemen tambahan yang dapat menunjang aktifitas selama ramadhan. Agar tubuh tetap kuat, kamu bisa mengonsumsi bahan-bahan herbal seperti temulawak, serai dan kunyit. Kok bisa sih bahan-bahan herbal tersebut bisa bantu kamu tetap semangat bekerja saat ramadhan? Simak di bawah ini yuk!

Montalinu Penunjang Bekerja Saat Puasa

Walapun bulan puasa kamu menahan haus dan lapar, tapi bukan berarti hal tersebut membuat Sobat Montaliners lesu dan tidak bersemangat. Apalagi jika kamu merupakan pekerja lapangan dan dituntut untuk bergerak aktif walaupun di bulan ramadha. Maka, asupan vitamin ataupun suplemen tambahan juga perlu dipertimbangkan lho!

montalinu-pompa-semangat-bekerja-saat-puasa

Salah satunya dengan mengonsumsi jamu saat sahur dan buka puasa. Kenapa? Karena selain makanan utama yang menyangga kebutuhan tubuh, jamu bisa jadi alternatif pilihan untuk jaga stamina kamu selama bekerja saat puasa. DR (Cand.) dr Inggrid Tania, MSi, K menjelaskan bahwa saat sahur disarankan untuk mengonsumsi jamu dari bahan-bahan bumbu dapur. Seperti kunyit, serai, serta temulawak.

Namun, jika kamu repot dan tidak mau ribet membuat jamu saat sahur. Saat ini telah hadir jamu dalam bentuk kapsul, yaitu suplemen Montalinu. Montalinu mengandung bahan 100% alami yang aman kamu konsumsi saat bulan Ramadhan. Terdiri dari ektrak bahan alami yaitu kunyit, serai, sambiloto dan temulawak.

Baca Juga  3 Tips untuk Remaja Jompo Generasi Z

Serai yang terdapat di dalam Montalinu mengandung karbohidrat, serat protein, kalsium, dan zat besi. Sedangkan untuk vitamin, terdiri dari vitamin A, C, B9, dan B3. Serai dapat membatu tubuh kamu memperlancar aliran darah ginjal dan mengurangi rasa kembung saat seharian puasa.

Sedangkan temulawak sudah umum diketahui mempunyai senyawa kurkumin. Selain itu mengandung mineral serta protein yang dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Terakhir, ialah kunyit. Rimpang satu ini mengandung sederet mineral, mulai dari magnesium hingga natrium.

Tak hanya itu, Ketiga bahan ini merupakan kombinasi yang saling menguatkan sebagai antoksidan. Antioksidan yang dapat mengeluarkan radikal bebas dalam tubuh, serta mengaktifkan metabolit. Hal ini berfungsi untuk memelihara otot, menghilangkan nyeri sendi, dan pegal. Oleh sebab itu, Montalinu bisa bantu kamu sebagai proteksi ganda dalam menguatkan tubuh selama bekerja saat puasa. Sobat Montaliners bisa mendapatkan suplemen Montalinu dengan mudah lho! Silahkan kunjungi marketplace kesayangan kamu disini.

 

Bagikan Ke

    3 Alasan Pegal Linu Menyerang Usia Muda

    Di umur yang masih muda dan produktif, tapi badan rasanya sering pegal linu? Kok bisa ya, padahal pegal linu itu identik dengan umur senja dan orang-orang dengan aktifitas berat. Kamu nggak sendirian, dewasa ini banyak anak muda yang merasakan demikian. Tapi, jangan...

    Terkena Asam Urat di Usia Muda? Ini Penjelasannya

    “Aduh jari tangan gue sakit nih, mesti gara-gara asam urat naik!” Siapa yang pernah mengeluh atau mengalami hal yang sama seperti di atas? Padahal sebelumnya tidak melakukan aktivitas berat. Ujung-ujungnya selalu dikaitkan dengan penyakit asam urat. Keluhan ini juga...

    Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari? Ini Cara dan Penyebabnya!

    Apakah Sobat Montaliners termasuk orang yang susah tidur di malam hari? Pasti sangatt meresahkan bukan? Ingin tidur lebih cepat, tapi apa daya. Badan tidak bisa berkompromi untuk tidur tepat waktu. Akibatnya, mata tetap terbuka dan pikiran jadi kemana-mana, malah jadi...

    Kupas Tuntas 3 Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan

    Bukan jadi rahasia umum lagi jika masyarakat Indonesia punya banyak jenis flora dan fauna. Dengan kelimpahan tersebut, Indonesia menjadi negara yang melimpah akan tanaman unik, termasuk tanaman obat. Walaupun saat ini sudah tersedia obat-obatan modern, tak jarang...