Montalinu, Obat Herbal Radang Sendi Pasca Lebaran

by | May 14, 2022 | Kesehatan

Libur lebaran telah usai nih! Saat lebaran, antusiasme kita untuk bekujung ke rumah saudara atau kerabat dekat sangat tinggi. Kegiatan yang padat di luar rumah membuat kita bergerak lebih banyak daripada biasanya. Secara tak sadar, kamu bisa mengalami radang sendi. Walaupun radang sendi mendera  seseorang yang berusia 40 tahun keatas, namun radang sendi juga bisa menyerang remaja dan anak. Kalau kayak gini, obat herbal radang sendi ada ampuh buat badan ringan?

Penting untuk mengenali radang sendi, mulai dari penyebab hingga gejala yang dapat menyerang siapa saja. Lalu, apakah Sobat Montaliners sudah tau tentang radang sendi?

Pengertian Radang Sendi

Arthitis atau biasa yang disebut radang sendi merupakan inflasi atau perdangan yang terjadi di celah sendi atau jaringan yang ada di sekitar sendi. Salah satu bagian dari radang sendi yang paling umum dialami orang adalah Osteoarthritis.

Osteoarthritis sendiri merupakan penipisan ataupun kerusakan tulang rawan sendi. Ketika sendi bergerak, maka tulang rawan sendi berfungsi untuk melapisi ujung tulang yang membentuk sendi. Oleh sebab itu, meningkatnya aktivitas pada sendi kita dapat menimbulkan ujung tulang saling bergesekan. Akibatnya lapisan yang ada di ujung tulang bisa menipis atau rusak dan gerakan sendi akan terbatas. Dampaknya seseorang bisa merasakan nyeri.

Baca Juga  Atasi Masalah Pegal Linu dengan Mengonsumsi Vitamin C dari Montalinu

Umumnya radang sendi bisa terjadi pada bagian tubuh pinggul, lutut, dan tulang belakang. Tetapi terkadang nyeri bisa timbul jari kaki, tangan, serta bagian leher. Suatu penelitian menyebutkan hampir 27 orang di Amerika terknea Osteoarthitis. Gejala ini akan sering dirasakan seseorang seiring bertambahnya usia. Kebanyakan radang sendi menyerang lansia dengan umur di atas 60 tahun. Namun, tak memungkinkan bisa menyerang usia 20 hingga 30 tahun.

Penyebab Radang sendi

Faktor penyebab osteoarthitis bisa bermacam-macam., diantaranya :

  • Penuaan
  • Obesitas
  • Cedera di daerah sendi
  • Keturunan
  • Aktivitas yang berlebihan
  • Infeksi area sendi

Adapun faktor penyebab radang lainnya bisa berupa gangguan imun tubuh dan auto imun. Kedua hal ini diakibatkan oleh asam urat yang terlalu tinggi sehingga merasakan nyeri atau sakit pada sendi.

Gejala Radang sendi

Saat seseorang mengalami radang sendi akan merasakan sakit di daerah bagian lutut, dan beberapa area anggota gerak lainnya. Namun, ada beberapa gejala lainnya seperti kaku saat bangun atau duduk, merasakan sakit teramat sangat saat menyentuh area sendi, beberapa bagian anggota tubuh tidak dapat leluasa bergerak, serta merasakan ada gumpalan yang menghambat area sendi.

Baca Juga  Montalinu Pompa Semangat Bekerja saat Puasa

Obat Herbal Radang sendi

Obat herbal radang sendi bertujuan untuk meredakan nyeri, mengurangi kerusakan sendi, serta memperbaiki fungsi sendi agar penderita dapat menjalani aktivitas seperti biasa. Radang sendi memang sering dialami oleh seseorang. Sehingga pencegahan ataupun penyembuhan bisa diatasi dengan mengonsumsi obat-obatan pereda nyeri. Tetapi, penggunaan obat-obat kimia akan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

obat-herbal-radang-sendi
Penggantian obat kimia tersebut bisa diganti dengan mengatur pola makan, yaitu dengan mengonsumsi makan yang baik untuk kesehatan sendi seperti ikan, kacang-kacangan, buah, sayur, dan biji-bijian. Selain itu, penting untuk menjaga berat badan agar sendi tidak menopang beban yang berlebih.

Obat herbal radang sendi juga bisa berasal dari bahan-bahan alam. Salah satunya adalah kunyit. Kunyit mempunyai fungsi sebagai anti antikoagulan alami yang dapat mencegah penggumpalan darah. Uji klinis menyebutkan bahwa kandungan senyawa kurkumin pada kunyit dapat mengikat radikal bebas oksigen yang menyebabkan peradangan.

Baca Juga  Kunyit Bisa Mengatasi Kolesterol, Fakta atau Mitos?

Kunyit yang terkandung dalam Montalinu mengandung efek anti inflamasi yang bekerja menghambat mekanisme dari metabolisme asam arakidonat. Sehingga berfungsi untuk mengurangi efek peradangan. Kunyit berfungsi sebagai anti radang yang dapat meningkatkan kesehatan area sendi dan nyeri rematik akibat asam urat.

Pemilihan bahan Montalinu sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan BPOM dan diawasi langsung oleh ahli yang kompeten. Melalui empat tahap proses pembuatan yaitu seleksi bahan alami, sterilisasi, ekstrasi, dan kombinasi. Terdiri dari empat bahan herbal dengan kualitas terbaik yaitu ekstrak daun sambiloto, serai, kunyit, dan temulawak. Pemilihan empat bahan ini merupakan kombinasi yang saling menguatkan untuk mengurangi dan menyembuhkan radang sendi.

Penting sekali untuk Sobat Montaliners mengetahui dulu penyebab radang sendi agar menentukan obat herbal radang sendi yang sesuai dengan kebutuhan kamu! Jika kamu pernah mengalami nyeri sendi, coba cara dengan obat herbal yang diambil dari daun sambiloto

 

Bagikan Ke

    3 Alasan Pegal Linu Menyerang Usia Muda

    Di umur yang masih muda dan produktif, tapi badan rasanya sering pegal linu? Kok bisa ya, padahal pegal linu itu identik dengan umur senja dan orang-orang dengan aktifitas berat. Kamu nggak sendirian, dewasa ini banyak anak muda yang merasakan demikian. Tapi, jangan...

    Terkena Asam Urat di Usia Muda? Ini Penjelasannya

    “Aduh jari tangan gue sakit nih, mesti gara-gara asam urat naik!” Siapa yang pernah mengeluh atau mengalami hal yang sama seperti di atas? Padahal sebelumnya tidak melakukan aktivitas berat. Ujung-ujungnya selalu dikaitkan dengan penyakit asam urat. Keluhan ini juga...

    Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari? Ini Cara dan Penyebabnya!

    Apakah Sobat Montaliners termasuk orang yang susah tidur di malam hari? Pasti sangatt meresahkan bukan? Ingin tidur lebih cepat, tapi apa daya. Badan tidak bisa berkompromi untuk tidur tepat waktu. Akibatnya, mata tetap terbuka dan pikiran jadi kemana-mana, malah jadi...

    Kupas Tuntas 3 Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan

    Bukan jadi rahasia umum lagi jika masyarakat Indonesia punya banyak jenis flora dan fauna. Dengan kelimpahan tersebut, Indonesia menjadi negara yang melimpah akan tanaman unik, termasuk tanaman obat. Walaupun saat ini sudah tersedia obat-obatan modern, tak jarang...