3 Alasan Pegal Linu Menyerang Usia Muda

by | Dec 27, 2022 | Uncategorized

Di umur yang masih muda dan produktif, tapi badan rasanya sering pegal linu? Kok bisa ya, padahal pegal linu itu identik dengan umur senja dan orang-orang dengan aktifitas berat. Kamu nggak sendirian, dewasa ini banyak anak muda yang merasakan demikian. Tapi, jangan tidak acuh, karena hal tersebut harus diperhartikan sejak dini, gaes.

Jika kita sudah acuh tak acuh, jangan salahkan diri sendiri jika kelak saat sudah senja hal tersebut lebih parah dari yang dirasakan sekarang. Bukan menakuti, tapi agar kita lebih waspada dan elok menjaga kesehatan diri kita dari segala penyakit yang ada. Siapa sih yang tidak ingin sehat dan bugar selalu?

Pegal Linu

Pegal linu itu apa, sih? Sebenarnya pegal linu adalah sinyal baik dari tubuh agar kita segera beristirahat. Kondisi pegal linu adalah saat sendi dan otot terasa kaku serta nyeri. Biasanya pegal linu terjadi di area bahu, lengan, pinggang, punggung, sampai kaki.

Pegal linu memang umum terjadi, tapi masih banyak yang bertanya-tanya, kenapa sih bisa kena pegal linu, padahal aktifitas dan kerjaan sehari-hari tidak berat-berat amat. Padahal cuman duduk depan laptop, padahal hanya rebahan. Tetapi, hal tersebut juga harus diperhatikan, karena pegal linu terjadi karena bebeberapa faktor.

Baca Juga  Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari? Ini Cara dan Penyebabnya!

Penyebab Pegal Linu Menyerang Usia Muda

Sobat, pegal linu yang menyerang pada usia muda terjadi karena beberapa hal. Tidak hanya karena aktifitas berat saja, tapi ada faktor lain yang dapat menyebabkan terjadinya pegal linu pada tubuh di usia muda.

  1. Posisi atau Postur Buruk pada Tubuh
Muda

Pegal linu menyerang usia muda

Posisi tubuh yang buruk dalam keseharian merupakan salah satu faktor penyebab pegal linu terjadi. Saat bekerja, misalnya, posisi duduk yang cenderung membungkuk dapat menyebabkan pegal linu, loh. Begitu juga saat berdiri. Hal tersebut membuat tubuh mendapatkan beban berlebih dan membuat pegal linu lebih cepat terjadi.

Pastikan agar mengurangi posisi yang tidak sesuai saat duduk maupun berdiri, ya, sobat. Supaya tubuh tidak mudah letih dan menghindari pegal linu yang datang.

  1. Pola Makan Tidak Sehat

Pola makan kamu bagaimana? Apakah nutrisinya cukup? Apakah kebutuhan tubuh kamu dipenuhi dengan baik? Apakah kamu makan teratur dan tidak makan sembarangan? Jika dirasa belum cukup baik, bisa jadi hal tersebut yang menyabkan tubuh kamu lebih cepat lelah dari seharusnya. Kok bisa?

Baca Juga  Terkena Asam Urat di Usia Muda? Ini Penjelasannya

Bisa, karena beberapa makanan mengandung lemak jenuh, purin, sitokin berlebih dan zat lainnya. Banyak makan daging merah, makanan cepat saji, alkohol serta soda turut serta membuat tubuh kamu cepat letih dan akhirnya pegal linu. Jaga pola makan dan jangan terlalu sering konsumsi makanan seperti yang disebutkan, ya. Jangan karena umur masih muda, tapi cuek dengan keadaan tubuh kamu sendiri, ya, gaes.

  1. Kurang Terhidrasi

Kekurangan cairan dalam tubuh juga berakibat fatal, karena tubuh yang tidak terhidrasi dengan baik dapat menyebabkan pegal linu. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan terhindar dari pegal linu, sebab cairan yang masuk akan bergerak ke seluruh sistem tubuh untuk menyuplai nutrisi otot, meredakan peradangan dan membuang racun yang ada di dalam tubuh kita.

Banyak minum air putih mulai dari sekarang, jangan yang ada rasanya terus. Belum tentu manis di mulut, baik untuk kesehatan kamu. Minum air putih minimal 2 liter sehari agar tubuh kamu terhidirasi dengan baik dan jauh dari pegal linu. Ingat, minum air putih juga penting untuk kesehatan, bukan hanya untuk kesegaran tenggorokan, ya.

Baca Juga  Montalinu Pompa Semangat Bekerja saat Puasa

Sudah jelas, bukan? Jadi, jaga tubuh kamu dengan baik dengan tidak sembarangan duduk atau berdiri, makannya dijaga pola makannya dan juga banyak minum air putih agar tetap terhidrasi supaya tubuh tidak cepat pegal-pegal.

Anak muda konsumsi montalinuMinum Montalinu setiap hari untuk bantu jaga kesehatan tubuh kamu. Kandungan herbal dalam Montalinu menjaga tubuh tetap fit, bugar dan menjaga dari resiko pegal linu di usia muda. Kandungan sambiloto dalam Montalinu dapat menambah imunitas pada tubuh, mengurangi peradangan sendi, dan jaga kesehatan saraf serta sendi kamu.

Tak hanya sambiloto, Montalinu juga mengandung bahan-bahan herbal lainnya seperti kunyit, temulawak, dan serai yang juga membantu meredakan pegal linu dan nyeri sendi. Jadi, mulai hidup sehat kamu dengan minum Montalinu.

Bagikan Ke

    Terkena Asam Urat di Usia Muda? Ini Penjelasannya

    “Aduh jari tangan gue sakit nih, mesti gara-gara asam urat naik!” Siapa yang pernah mengeluh atau mengalami hal yang sama seperti di atas? Padahal sebelumnya tidak melakukan aktivitas berat. Ujung-ujungnya selalu dikaitkan dengan penyakit asam urat. Keluhan ini juga...

    Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari? Ini Cara dan Penyebabnya!

    Apakah Sobat Montaliners termasuk orang yang susah tidur di malam hari? Pasti sangatt meresahkan bukan? Ingin tidur lebih cepat, tapi apa daya. Badan tidak bisa berkompromi untuk tidur tepat waktu. Akibatnya, mata tetap terbuka dan pikiran jadi kemana-mana, malah jadi...

    Kupas Tuntas 3 Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan

    Bukan jadi rahasia umum lagi jika masyarakat Indonesia punya banyak jenis flora dan fauna. Dengan kelimpahan tersebut, Indonesia menjadi negara yang melimpah akan tanaman unik, termasuk tanaman obat. Walaupun saat ini sudah tersedia obat-obatan modern, tak jarang...

    Penyebab dan Meredakan Badan Pegal Setelah Olahraga dengan Montalinu

    Outline : Rutin olahraga memanglah baik dan menyehatkan. Namun ada kalanya setelah melakukan olahraga, badan kita malah terasa pegal dan nyeri. Akibatnya kita berpikiran bahwa badan pegal setelah olahraga, akhirnya kita tidak mau olahraga kembali. Kita pasti buru-buru...